PERSIAPAN AKREDITASI LAM-PTKes Departemen Pulmonologi FK. USU

Suatu perguruan tinggi memiliki standar pelayanan dalam proses pendidikan, agar suatu proses pendidikan dapat berjalan dengan sistem sesuai dengan standar BAN-PT. LAM-PTKes adalah suatu lembaga akreditasi mandiri perguruan tinggi kesehatan, yang mana hal ini Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Fakultas Kedokteran yang berkelanjutan di Universitas Sumatera Utara, maka dengan ini kami Departemen Pulmonologi USU akan bersiap menghadapi akreditasi LAM-PTKes, yang mana, kami ucapkan Puji Syukur kepada Allah Swt, bahwa dalam hal ini persiapan akreditasi Pulmonologi USU, telah dipersiapkan agar mendapatkan prestasi dan penilaian yang terbaik. Oleh karena itu upaya untuk meningkatkan akreditasi ini, kami akan mempersiapkan pelayanan pendidikan yang sesuai dengan baku mutu LAM-PTKes yang akan melakukan Asesment di Departemen Pulmonologi USU pada tanggal 3 – 5 Mei 2017.

2017 04 27 PHOTO 00000427

Akreditasi tidak lain adalah proses validasi atau evaluasi dari segala aspek yang dipunyai oleh suatu lembaga pendidikan,yang mana bertujuan lembaga tersebut ingin memberikan informasi yang sebenar-benarnya, dengan system pembelajaran pendidikan yang sesuai dengan standar. Diharapkan dengan hadirnya Akreditasi ini diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja Departemen Pulmonologi Fakultas Kedokteran USU, yang dimulai saat penerimaan mahasiswa baru sampai kelulusan mahasiswa tersebut, dan juga keberadaan hakikat kinerja departemen itu sendiri.

Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan apa yang diharapkan bersama setelah beberapa tahun bekerja dengan sebaik baiknya. Akhir dari manfaat akreditasi adalah menjadikan kita semua para Pegajar, mengetahui peta keberadaan departemen Pulmonologi ini ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, pendidik, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya. Sekali lagi, harapan kita bersama harus ditata bahwa dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, serta rencana pengembangan ke depannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan sebagai motivasi peningkatan mutu pendidikan yang lebih kompetitif.